KOREA SELATAN

DOKTOR ZUL: RATNA KITA KIRIM KE KOREA KHUSUS UNTUK MENGAMBIL S2 DAN S3 TENTANG STP

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali mengirim mahasiswa ke luar negeri untuk melanjutkan S2 dan S3. Kali ini UTS lebih khusus mengirim Ratna ke Korea Selatan untuk mengambil S2 dan S3 tentang Science and Techno Park.

Science Techno Park (STP) merupakan kawasan yang dikelola secara profesional dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan/perekonomian masyarakat sekitarnya dengan mempromosikan budaya inovasi dan daya saing dari bisnis berbasis pengetahuan. STP ini bertujuan untuk mendorong penciptaan perusahaan-perusahaan baru, menciptakan lapangan pekerjaan, menarik teknologi tinggi, serta mencapai alih pengetahuan dan teknologi dari perguruan tinggi dan lembaga litbang ke entitas bisnis.

STP telah hadir di NTB, yang berlokasi di kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). STP Sumbawa menjadi satu-satunya STP yang ada di NTB sebagai inkubasi bisnis untuk melatih dan menyemangati anak-anak muda NTB untuk belajar bisnis dan memiliki usaha mandiri.

Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc atau yang akrab disapa Doktor Zul mengungkapkan, “Ratna dari Science Techno Park (STP) Sumbawa kita kirim ke Korea khusus untuk mengambil S2 dan S3 tentang STP. Pagi ini dia sudah tiba di Korea Selatan. Ke depan harus lebih banyak lagi STP yang kita bangun di NTB.” Ungkapnya.

Selanjutnya Doktor Zul menjelaskan bahwa STP hadir minimal dapat berfungsi sebagai Business Incubator untuk melatih dan menyemangati anak-anak muda belajar entrepreneurship dan memiliki usaha mandiri.

Ia menambahkan, “Yang lebih penting, harus lebih banyak lagi anak-anak muda kita dikirim untuk belajar ke luar negeri. Bukan untuk gagah-gagahan tapi agar mereka punya pengalaman baru, lebih percaya diri, rendah hati, dan bangga sebagai orang Indonesia. Where there is a will, there is a way. Kalau ada kemauan, Insya Allah selalu aka nada jalan untuk berjuang”. Jelasnya.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *