PKSFORDRZ

KLARIFIKASI DOKTOR ZUL MENYANGKUT DUKUNGAN PKS NTB

Akhir-akhir ini beredar informasi bahwa saya tidak dudukung PKS NTB. Saya sampaikan bahwa informasi itu tidak benar. Dari awal PKS NTB konsisten mengajukan saya sebagai calon gubernur setelah melalui beberapa prosesnya.  

Pada bulan September 2016, PKS NTB menetapkan empat nama Calon Gubernur hasil penjaringan internal, diantaranya saya sendiri, Suryadi Jaya Purnama, TGH. Muharor, dan Johan Rosihan.

Keempat nama ini diuji popularitas dan elektabilitasnya untuk mengetahui seberapa besar nama kami bisa diketahui dan diterima masyarakat luas.

Apakah kami memiliki potensi untuk maju atau tidak? Saya mengikuti prosesnya, turun langsung melakukan sosialisasi, dan menyapa masyarakat NTB.

Pada bulan Januari 2017, empat nama yang sebelumnya masuk bursa pencalonan sesuai mekanisme penjaringan PKS, dua nama terpaksa harus terdiskualifikasi yakni Suryadi Jaya Purnama dan TGH. Muharor.

Alasannya adalah kedua nama ini memiliki peluang yang sangat kecil. Tingkat elektabilitasnya dibandingkan saya dan Johan Rosihan sangat terpaut jauh.

PKS NTB menyisakan dua nama untuk ditawarkan pada masyarakat dalam Pilgub NTB 2018. Skenarionya, saya diproyeksikan untuk calon gubernur, sedangkan Johan Rosihan dipersipkan sebagai calon wakil gubernur.

Pada bulan Oktober 2017, setelah kami berdua menjalani prosesnya, Johan Rosihan sejak awal mencoba membangun koalisi dengan Partai Golkar untuk berpasangan dengan HM. Suhaili. Tapi setelah Suhaili menyatakan berpasangan dengan HM. Amin, maka otomatis pintu untuk Johan Rosihan pun tertutup rapat.

Sampai hari ini, hanya sayalah satu-satunya pintu yang terbuka dipastikan akan berlaga di Pilgub NTB 2018 berpasangan dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Dan dinilai lebih dari pantas untuk bertarung.

Jadi, tidak benar jika PKS NTB mengusung kader lain, selain saya di Pilkada NTB 2018. Apalagi ada nama-nama lain di luar PKS. Saya sudah final diusung PKS dan Insya Allah akan maju berpasangan dengan Doktor Rohmi Djalilah.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *